Wakil Bupati Barito Kuala H.Rahmadiannor.ST melakukan kunjungan ke posko covid-19 di pedesaan wilayah Utara, Rabu (1/07/2020) . Perjalanan dimulai dari kecamatan tabukan dan menuju desa-desa di daerah tersebut, berikutnya ke kecamatan Kuripan dimulai dari desa jambu baru dan desa desa dikecamatan Kuripan.

Dalam kunjungannya, Wabup yang akrab disapa Rahmadi itu ditemani oleh Saleh Ketua DPRD Kabupaten Barito Kuala, Kapolres Barito Kuala yang baru, Danramil Kodim1005 beserta rombongan baik dari kepolisian maupun aparat TNI yang jumlahnya kurang lebih 20 orang.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk melihat situasi dan kondisi tentang penanganan atau pencegahan virus corona yang selama ini menghantui masyarakat. Rahmadi berharap agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menjaga kesehatan serta menanamkan budaya hidup bersih guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Selain itu, kunjungan ke pedesaan wilayah utara ini juga bertujuan untuk melihat kondisi dan keadaan pekerjaan proyek peningkatan badan jalan di desa Jambu Baru yang rencananya akan rampung secepatnya.

Untuk melihat kondisi jalan tersebut Rahmadi beserta rombongan melakukan perjalanan menggunakan alat transportasi roda dua jenis trail dari jalan baru sampai arah Balukung. Rombongan melakukan penyebrangan yang menggunakan fery Balukung.

Semoga kedepannya bukan hanya sekali ini saja kunjungan dilakukan tapi terus berlanjut untuk melihat kehidupan masyarakat serta mengajak masyarakat agar budayakan hidup bersih, kalau perlu diadakan lomba kampung bersih bebas sampah.