* Noormiliyani Bangga dan Siap Mendukung

Kontingen Special Olympics Indonesia (SOIna) Kabupaten Barito Kuala (Batola) yang berlaga di Kompetisi Pekan Olahraga Daerah (Porda) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di Kabupaten Banjar dan Banjarbaru 1 – 4 Juli 2021 berhasil menoreh prestasi. Cabang olahraga Bola Bocce Puteri atas nama Imratul Hasanah mampu mempersembahkan medali emas. Selain itu Cabang Futsal Putri berhasil memboyong medali perak.

Dari raihan ini maka Batola mampu menempati posisi 8 pada Kompetisi Porda SOIna Kalsel. Sedangkan juara umum ditempati Tanah Laut (Tala).Kompetisi akan berlanjut ke tingkat nasional di Semarang tahun 2022 dan tahun 2023 rencananya akan berlangsung ke tingkat Internasional di Jerman.

Bupati Hj Noormiliyani AS bangga atas prestasi anak-anak Batola yang dengan keterbatasan mampu membawa harum nama daerah di tingkat provinsi. “Saya senang, apalagi ini cewek-cewek yang tidak kalah berprestasi mengharumkan Batola,” ucapnya saat menerima kunjungan rombongan atlit SOIna Batola di rumah jabatannya, di Marabahan, Selasa (07/07/2021).

Noormiliyani optimis ke depan prestasi yang diraih akan terus meningkat, mengingat SOIna Batola sendiri boleh dibilang terbentuk secara dadakan. “SOIna ini kan baru, ke depannya akan kita dukung agar anak-anak Batola semakin berprestasi,” tukasnya di hadapan para atlit yang merupakan siswa-siswi berkebutuhan khusus SLB Marabahan.

Atas prestasi yang diraih, Noormiliyani pun memberikan uang pembinaan kepada para atlit. Sedangkan kepada para pelatih dan guru SLB Marabahan yang dengan setia serta sabar dalam mendidik dan mendampingi ia mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya.

Sementara kepada Ketua Pengurus SOIna Batola Didik Kaharudin diharapkan agar tidak malu dan sungkan untuk berkomunikasi langsung jika memerlukan bantuan. “Ke depan jika ada hal semacam ini bisa hubungi langsung saya. Kalau tak bisa sebagai bupati secara pribadi saya akan bantu SOIna Batola,” pesannya kepada Kasubag Dokumentasi Bagian Prokopimda Setda Batola ini.

Kepala Sekolah SLB Marabahan, Noor Hidayah, mengucapkan terima kasih atas kesempatan bertemu langsung bupati serta apresiasi dari prestasi yang diraih anak didiknya. “Saya sampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas apresiasi, terlebih bupati menyatakan akan mendukung anak-anak spesial ini ke depannya melalui SOIna,” ungkapnya.