Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS menghibahkan sebidang tanah seluas 20 M x 40 M kepada Kodim 1005/Barito Kuala, Kamis (08/10/2021. Penghibahan sebidang tanah bertepatan dengan momentum HUT ke-76 TNI ini untuk keperluan pembangunan Koramil 1005-5 Anjir Muara. “Karena saat ini masih suasana HUT TNI ke-76, tentunya kita akan mendukung penghibahan itu agar sinergitas forkopimcam semakin baik,” papar Noormiliyani seraya berharap pelayanan yang diberikan kepada masyarakat juga semakin baik.

Hibah tanah aset Pemkab Batola ini dilakukan mengingat lokasi dan bangunan Koramil Anjir Muara yang sudah tidak layak. Camat Anjir Muara Jaya Hidayatullah menyampaikan, masyarakat Anjir Muara juga sudah bersepakat bersama untuk mengusulkan hibah tanah bagi Koramil. “Bangunan Koramil sekarang yang berada di bawah jembatan Anjir Muara – Tamban sudah dinilai kurang layak dan posisinya tidak strategis lagi untuk saat ini,” terang Jaya sembari menambahkan, lokasi tanah yang dihibahkan berada di samping Kantor Kecamatan Anjir Muara.

“Melalui hibah tanah ini kita berharap nantinya sinergitas forkopimcam akan semakin baik,” harapnya. Ia menjelaskan Pemkab Batola hanya menghibahkan tanah, sementara pembangunan koramil baru akan diserahkan kepada Kodim 1005 Barito Kuala sendiri. Bupati Batola Hj Noormiliyani AS berharap dengan adanya hibah pelayanan kepada masyarakat nantinya akan semakin baik, mengingat posisi tanahnya berdampingan dengan kantor camat serta berdekatan dengan kantor polsek.

Komandan Kodim (Dandim) 1005 Barito Kuala, Letkol Arm Arie Priyodono Mtr (Han) menyambut baik serta tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bupati Noormiliyani yang telah berkenan menghibahkan tanah untuk pembangunan kantor Koramil Anjir Muara yang baru nantinya. “Saya sangat bersyukur dan berterimakasih serta menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada bupati atas hibah yang diberikan,” kata dandim.

Dandim menyatakan, dengan hibah yang diberikan akan membuat kinerja Koramil Anjir Muara semakin baik karena keberadaan forkopimcam terdapat dalam satu area yang akan memudahkan koordinasi,” paparnya.