Adelia Humaira pengidap penyakit hidrocefus mendapat uluran tangan dari Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS yang membantu biaya pengobatan. Bayi perempuan berusia 6 bulan yang beralamat di Desa Tamban Raya Baru Kecamatan Mekarsari ini mendapat bantuan dari dana Yayasan Dompet Sedekah Peduli Batola yang dibina Noormiliyani sebesar Rp5 juta. Uang bantuan diserahkan melalui Camat Mekarsari Hikmatullah disaksikan Ketua Yayasan Hj Harliani, Sekretaris Hery Sasmita, dan Bendahara Saifudin di sela Penyerahan Penghargaan SAKIP dan RB SKPD, di Aula Selidah, Senin (25/10/2021).

Adelia Humaira menderita hidrocefalus sejak lahir. Anak ketiga pasangan Zulkifli dan Siti Hapsah ini mengalami pembesaran pada kepala karena terjadi penumpukan cairan pada rongga otak (ventrikel).Kedua orang tua bayi yang sehari-hari berprofesi sebagai petani memiliki hasrat untuk penyembuhan anaknya tersebut namun karena tidak mampu sehingga tidak bisa berbuat banyak.

Bupati Noormiliyani sendiri turut prihatin atas nasib yang dialami Adelia Humaira. Bahkan ia turut memikirkan jalan keluar pengobatan sang bayi, mengingat melalui pengobatan BPJS nampaknya terbentur kendala ketentuan. Seusai memberikan bantuan, ia pun mengajak SKPD terkait dan pengurus yayasan Dompet Sedekah Peduli Batola untuk rapat membahas pemecahan jalan keluar.

Terpisah, Camat Mekarsari Hikmatullah, atas nama keluarga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan bupati. Ia menyatakan, bantuan yang ia terima akan segera disampaikan kepada orangtua bayi agar bisa dipergunakan untuk kepentingan pengobatan.Ia berharap, melalui bantuan ini dapat memperlancar tahap pengobatan yang dilakukan mengingat saat ini kedua orangtua bayi tergolong tidak mampu.