Di tengah persetujuan kasus positif, Barito Kuala (Batola) juga mengonfirmasi pasien yang berhasil keluar dari cengkeraman Covid-19.

Pasien wanita berkode Btl-40 dinyatakan pulih, Minggu (7/6), setelah dua kali tes swab didapat tanda negatif.
“Dengan mengucap syukur kepada Allah SWT, kami menerima kesembuhan Btl-40 yang terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkap dr Azizah Sri Widari, juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Batola sebagaimana dikutip apahabar.com.

Warga Kecamatan Alalak putar 51 tahun tersebut meminta dua kali swab selama perawatan di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Kalimantan Selatan di Banjarbaru.

“Selanjutnya pasien tetap harus melakukan isolasi di rumah selama 14 hari untuk menjaga kesehatan,” tambah Azizah.

Btl-40 disetujui terkonfirmasi positif sejak 12 Mei 2020, atau 26 hari sebelum dipulihkan.

Sejarah penularan Btl-40 yang diterima dari pasien Btl-38 yang sampai sekarang masih dirawat di RS Ansari Saleh Banjarmasin.

Ketika pertama kali memulihkan perawatan, Btl-38 didiagnosis menderita demam berdarah (DBD).
Namun kemudian kecurigaan terhadap wanita meningkat 36 tahun ini meningkat, lantaran merupakan kontak erat dari pasien konfirmasi positif Covid-19.

Dengan demikian, jumlah total pasien yang sembuh di Batola sudah mencapai 5 orang. Btl-40 Permintaan Btl-01, Btl-05, Btl-18 dan Btl-32.

Sementara masih ada 72 pasien positif yang dijelaskan di berbagai tempat. Tercatat 10 orang menyetujui perawatan di RSUD Abdul Aziz Marabahan, 29 di SKB Batola dan 1 di Mess KTM Marabahan.
Kemudian 10 orang mengubah isolasi mandiri, 5 orang diterjemahkan di Ansari Saleh, serta 27 orang dikarantina di Balai Pendidikan dan Pelatihan Diklat (BPPD) serta Bapelkes di Banjarbaru. apahabar.com/humpro