Bupati Hj Noormiliyani AS mulai membagikan paket sembako tahap 3 untuk masyarakat miskin dan terdampak Covid-19 di 17 kecamatan se-Kabupaten Barito Kuala (Batola), Rabu (24/07/2020). 

Pembagian yang berlangsung di depan Gedung Serba Guna Jalan Jenderal Sudirman Marabahan ini dilaksanakan secara simbolis oleh Bupati Noormiliyani kepada Camat Tabukan Abdi Maulana, Camat Anjir Muara Jaya Hidayatullah, dan Camat Anjir Pasar M Husaini. 

Namun pada pembagian tahap 3 ini jumlah paket yang dibagikan bertambah 222 kepala keluarga (KK) untuk masyarakat terdampak sehingga total yang dibagikan menjadi 20.222 paket. Selain itu juga terdapat bantuan tunai Rp100 ribu untuk 20.000 KK senilai Rp2 miliar yang berasal dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel).
“Alhamdulillah pada hari ini kita juga akan menyampaikan dana tunai Rp100 ribu per KK bantuan pemprov untuk 20.000 KK,” papar Noormiliyani didampingi Kepala Dinas Sosial Batola Fuad Syekh, Kadis Koperindag Purkan, Kalak BPBD Sumarno, serta Kabag Humas dan Protokol (Humpro) Hery Sasmita. 

Bupati Hj Noormiliyani berharap, bantuan yang dibagikan dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19 seperti warung dan pedagang kecil, tukang ojek, tukang becak, tukang kelotok, dan lain-lainnya yang mengalami penurunan penghasilan akibat sepinya pembeli.
“Semoga bantuan ini memberi berkah dan bermanfaat bagi masyarakat penerima,” harapnya.

Di sela kegiatan, mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu, juga tak lupa mengingatkan semua masyarakat dengan kesadaran untuk senantiasa berdisiplin menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan, serta lainnya terlebih pada fase tatanan kehidupan baru (new normal life). 
“Mari kita bersama-sama menjadikan tatanan kehidupan baru ini sebagai sesuatu yang bisa kita terima secara akal sehat dalam kehidupan normal,” ajaknya.