Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS menerima kunjungan Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPMA) Gontor Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (14/072020). 

Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi sekaligus memberikan apresiasi kepada mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel ini atas diakomodirnya santri mereka untuk melakukan rapid test gratis.

Pandemi Covid-19 yang melanda saat ini berpengaruh menghambat berbagai aspek kehidupan, termasuk pendidikan di pondok pesantren (Ponpes). Ponpes Gontor yang terdapat di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur (Jatim) telah menerima kembali santrinya ke pondok pesantren sejak 17 Juni 2020 lalu. 

Di ponpes terkemuka ini sedikitnya terdapat enam santri dari Batola yang kini juga telah kembali ke pondok yang harus disertai surat keterangan negatif Covid-19. Pemkab Batola telah memberikan rapid test gratis terhadap para santri asal daerahnya dengan hasil negatif.

Terkait itu, Sekretaris IKPMA Gontor Kalsel M Irsyad, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi IKPMA Pusat atas bantuan Bupati Hj Noormiliyani tersebut.
“Kami menyampaikan penghargaan dari Gontor Pusat kepada ibu yang telah melancarkan kepulangan santri kami ke pesantren,” ucapnya.

Ia menerangkan, di Ponpes Gontor sendiri protokol kesehatan diterapkan secara ketat. Akses keluar masuk lingkungan pesantren masih ditutup dan seluruh santri yang tinggal di pondok wajib menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin yang tinggi.

Bupati Hj Noormiliyani AS menyambut baik kunjungan silaturahmi dari IKPMA Kalsel bersama-sama anggota IKPMA yang berasal dari Tamban, Wanaraya, dan Anjir. 
“Terima kasih atas penghargaannya, semoga wabah ini segera berlalu dan proses belajar mengajar termasuk di Barito Kuala dapat kembali normal,” harapnya.

Bersamaan dengan kunjungan ini pula rombongan IKPMA Gontor Kalsel menyampaikan piagam penghargaan serta hadiah dari Gontor Pusat kepada Bupati Hj Noormiliyani AS diakhiri foto bersama.