Bupati Barito Kuala (Batola) melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Rusmadi, Selasa (3/02), membuka pelatihan berbasis kompetensi Tahap I Non Boarding, di Aula Sekretariat UPTD BLK Kabupaten setempat.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas dilaksanakannya pelatihan ini,” kata Rusmadi. Dikatakannya, BLK mempunyai peran strategis dan penting untuk meningkatkan dan mengembangkan kompetensi kerja.

Melalui pelatihan ini, harap Rusmadi, dapat mempercepat peningkatan kompetensi tenaga kerja prioritas 3R BLK, yaitu Reorientasi, Revitalisasi dan Rebranding.“Diharapkan dapat memberikan kontribusi pembangunan ketenagakerjaan penting dan strategis terhadap pencapaian misi pemerintah Kabupaten Barito Kuala; Satu Kata Satu Rasa membangun Desa Menata Kota Menuju Masyarakat Sejahtera.

Peserta pelatihan ini diri atas 64 orang yang berasal dari berbagai Kecamatan di Bumi Ije Jela, dengan Latar belakang pendidikan yang beragam. Mulai dari Sekolah Dasar hingga Sarjana.

Terdapat 4 jurusan pada pelatihan di LBK ini yakni; otomotif, teknologi informasi komunikasi, garmen apparel, dan pengolahan hasil pertanian.

Dan para peserta akan menerima pelatihan selama 38 hari. Pembukaan acara ini juga dihadiri oleh Kepala Bagian Program dan Evaluasi BPPLK Bekasi Yudi Purnomo, Asisten Bidang Kemasyarakatan Akhmad Mawarni, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Drs H Muhamad Habsy, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Batola Ahmad Wahyuni, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Banjarmasin Dody Latpurianto, serta Camat se-Batola dan SKPD terkait.