Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-51 Tingkat Kabupaten Barito Kuala (Batola) di Kecamatan Anjir Muara yang berlangsung sejak Jumat (06/03/2020) secara resmi ditutup Bupati Hj Noormiliyani AS, Senin (09/03/2020) malam.

Gelaran tahunan ini selain memanjakan pengunjung dengan belasan hadiah doorprize seperti kipas angin, kompor, mesin cuci, kulkas, dan beberapa televisi serta sepeda juga menyediakan hadiah umrah. Kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Anjir Muara ini setidaknya menyediakan 15 hadiah umrah yang diperuntukan kepada 13 peserta terbaik di masing-masing cabang serta dua untuk dewan juri dan dewan hakim.

Hadiah umrah tersebut berasal dari bantuan pribadi bupati dan suaminya H Hasanuddin Murad (anggota DPRD Kalsel Dapil Batola), H Rahmadian Noor (Wabup Batola), H Abdul Manaf (Pj Sekda/Ketum LPTQ Batola), PT Amanah, PT Talenta Bumi, Hasnur Group, Bank Kalsel Cabang Marabahan, PT Asah dan Asih, PT Adaro, serta PDAM Batola.

Para pemanang yang beruntung mendapatkan umrah gratis ini di antaranya Nurussalimah (juara I Cabang Tilawah Anak-anak Putri), Muhammad Yusri (juara I Cabang Tilawah Remaja Putra), Muhammad Jabir (Tilawah Dewasa Putra) Nur Azkia (Tartil Putri), Hamid (Hafidz 1 Juz Putra), Lukman Hakim (Tahfidz 5 Juz Putra).

Selanjutnya, Nur Azizah (Tahfidz 10 Juz Putri), Ahmad Saifiy (Tahfidz 20 Juz Putra), Saifullah (Tahfidz 30 Juz Putra), Halidi (Penulisan Naskah Putra), Raudatul Jannah (Hiasan Mushaf Putri), Sam’ani (Dekorasi Putra), dan Samsuri (Kaligrafi Kontemporer Putra).

Sementara dua hadiah umrah untuk dewan hakim dan dewan juri yang beruntung mendapatkan hasil pengundian yang dilakukan Bupati Hj Noormiliyani AS dan Wakil Bupati H Rahmadian Noor adalah M Arsyad SPd MPdi dan Drs Suwardi SPdi.

Bupati Hj Noormiliyani mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berkenan memberikan bantuan hadiah umrah sehingga para pemenang insya Allah diberangkatkan menunaikan ibadah umrah di kesempatan mendatang.

“Kita berdoa semoga wabah virus Corona (COVID-19) yang melanda berbagai negara segera berakhir sehingga Arab Saudi bisa memberikan kesempatan bagi mereka yang akan masuk untuk melaksanakan ibadah umrahnya,” harapnya.

Sementara kepada para penyumbang, mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel, itu mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya sehingga para pemanang MTQ ke-15 Batola mendapatkan kesempatan untuk berangkat umrah secara gratis.

Noormiliyani menerangkan, diberikannya hadiah umrah ini sesuai dengan yang diharapkan dari penyelenggara. “Dengan tersedianya hadiah umrah ini berarti kita telah mengabulkan permintaan tersebut,” ucapnya.

Ketua Umum Panita Pelaksana yang juga Camat Anjir Muara, Jaya Hidayatullah mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak atas partisipasi dan bantuan baik moril, matiril, tenaga, pemikiran, bahkan dana sehingga pelaksanaan MTQ bisa terlaksana lancar dan sukses.

“Tanpa bantuan, partisipasi dan keterlibatan bapak ibu serta berbagai lapisan masyarakat maka kegiatan ini tidak akan bisa terlaksana dengan baik, lancar, dan sukses,” katanya seraya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan serta mengharapkan jerih payah, partisipasi serta bantuan mendapatkan imbalan yang setimpal dari Allah SWT.