IM (63), warga Kelurahan Ulu Benteng, meninggal Senin (20/07/2020) malam, di RSUD Abdul Aziz Marabahan, setelah dua hari menjalani perawatan. Jenazah selanjutnya dimakamkan di alkah keluarga, Kelurahan Ulu Benteng, Selasa (21/07/2020) pagi, dengan standar protokol Covid-19. Semua petugas pemakaman yang terlibat mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap dan kawasan pemakaman disemprot cairan disinfektan.

Menurut keterangan istri almarhum, sekitar dua tahun terakhir IM menderita asam urat dan tidak bisa beraktivitas seperti normalnya. “Baru dua hari yang lalu masuk rumah sakit dan meninggalnya malam tadi,” ujarnya. Isteri almarhum menambahkan, sekitar tiga hari sebelumnya suaminya memang sulit makan dan suhu badannya panas. Melihat kondisi kesehatannya menurun, pihak keluarga membawanya ke rumah sakit untuk pengobatan.

Terkait pemakaman dengan standar covid, ia beserta keluarga turut mengikuti saja dengan apa yang diarahkan pihak rumah sakit. “Karena memang meninggal di sumah sakit dan situasinya masih pandemi, kami mengikuti anjuran saja,” ucapnya.

Direktur RSUD Abdul Aziz Marabahan, dr Fathurrahman mengungkapkan almarhum bertatus PDP dengan komorbid (penyakit penyerta) selain juga hipertensi serta sudah lansia. humpro batola/bpost