Polres bersama Pemkab Barito Kuala (Batola) membagikan paket sembako serta masker kepada masyarakat miskin dan terdampak Covid-19, Kamis (23/07/2020) petang. Pembagian melalui puluhan Babinkamtibmas secara berkonvoi menggunakan sepeda motor itu langsung menuju sasaran yang tersebar diseluruh kecamatan di wilayah Batola.

Sedikitnya terdapat 83 Babinkamtibmas yang siap sedia mengantarkan 300 paket sembako dan 2.500 masker untuk dibagikan ke masyarakat. Para Babinkamtibmas itu dilepas dengan pengibaran bendera start oleh Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor didampingi Kapolres AKBP Lalu Mohammad Syahir Arif serta Kasdim 1005 Marabahan Mayor Inf Priyo Budi dari halaman Mapolres Batola.

Aksi yang berlangsung di halaman Mapolres Batola ini hampir berbarengan dengan kegiatan di gedung Idham Chalid Banjarbaru yang dihadiri Panglima TNI Marsekal Hadi Thahjanto dan Irwasum Mabes Polri Komjen Agung Budi Martoyo serta Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

Wakil Bupati (Wabup) Rahmadian Noor mengatakan, pembagian paket sembako yang diantar para Babinkamtibmas Polres Batola ini untuk membantu masyarakat Batola yang terdampak secara ekonomi akibat wabah Covid-19 dihampir empat bulan terakhir. Ia berharap bantuan sembako yang disampaikan melalui para anggota Polres Batola ini akan membantu meringankan kebutuhan masyarakat. Sementara kepada Polres Batola beserta jajaran termasuk para anggota Babinkamtibmas, mantan anggota DPRD Batola itu mengucapkan terima dan penghargaan atas partisipasi serta kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan sembako.

Kapolres Batola AKBP Lalu Mohammad Syahir Arif mengatakan, pembagian paket sembako serta masker ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan empati dari kepolisian Polres Batola terhadap warga khusus yang kurang mampu serta terdampak Covid-19. Terlebih saat pandemi seperti sekarang, sebutnya, masyarakat tentunya sangat mengharapkan uluran tangan serta bantuan dari semua pihak yang memiliki perhatian dan kepedulian. “Dalam kondisi penuh keprihatinan serta pandami ini dampak sosial ekonomi termasuk keamanan perlu diantisipasi dengan baik,” katanya.