* Kasus Aktif Masih 46 Orang

Kasus konfirmasi di Kabupaten Barito Kuala (Batola) masih terdapat 46 orang. Bertahannya kasus aktif ini bukan tak ada kasus baru namun penambahannya diimbangi adanya pasien sembuh.Seperti, Selasa (29/09/2020) hari ini, dilaporkan 1 pasien terkonfirmasi positif bertambah. Namun bersamaan itu terdapat pasien Covid-19 sembuh 1 orang.

Juru Bicara (Jubir) Tanggap Darurat Covid-19 Batola, dr Hj Azizah Sri Widari menyampaikan, pasien terkonfirmasi positif kali ini berasal dari Kecamatan Marabahan berinisial Btl-635. “Pasien laki-laki berusia 49 tahun yang berasal dari pasien kontak erat ini kini menjalani isolasi mandiri di rumah,” katanya. Sementara 1 pasien sembuh, menurut Azizah, berasal dari Kecamatan Alalak berinisial Btl-583. Pasien wanita berusia 12 tahun itu berasal dalam pemantauan Tim Covid-19 Kecamatan Alalak.

“Dengan adanya tambahan ini maka keseluruhan kasus konfirmasi di Batola menjadi 633 orang, pasien sembuh seluruhnya 580 orang, pasien meninggal seluruhnya 7 orang, sehingga kasus konfirmasi (kasus aktif) masih tersisa 46 orang,” paparnya.

Dari 46 kasus aktif ini, jelas wanita yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Batola itu, terdapat 20 orang menjalani isolasi mandiri dan 26 orang menjalani perawatan masing-masing di RSUD Anshari Shaleh Banjarmasin 3 orang, di RSUD Ulin Banjarmasin 1 orang, di Rumah Sakit Bhayangkara 4 orag, di Karantina Provinsi 14 orang, dan di Karantina SKB 4 orang.Di Kabupaten Batola juga terdapat kasus suspek 2 orang dan kontak erat 94 orang. Sedangkan kasus probable tetap kosong.