MARABAHAN – Pekan Pemuda dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda telah berakhir. Rangkaian kegiatan diakhiri dengan malam keakraban, Rabu (04/11) malam.

Pekan pemuda yang digelar KNPI Batola berlangsung sukses. Acara di malam keakraban ini dihadiri Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor, Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif, Wakapolres Batola Kompol Jatmiko, dan Kepala Disporabudpar Batola Gusti Ruspandi.

Malam keakraban diisi berbagai kegiatan rangkaian acara pemotongan tumpeng dan penyematan penghargaan kepada pemenang lomba video kreatif ingat pesan ibu serta pemberian penghargaan kepada Kepala Disporabudpar Batola Gusti Ruspandi atas sumbangsih yang diberikan kepada KNPI Batola. Penghargaan juga diberikan kepada peserta UMKM yang mengikuti gelaran bazar.

Selain sejumlah rangkaian di atas malam keakraban juga berisi penampilan Stand Up Komedi dari Komika Banjarmasin. Seketika seluruh penonton tak terkecuali Wakil Bupati Batola dibuat tertawa terbahak-bahak.Saat hiburan musik akustik Dari Tadi Ben berhasil menghibur penonton. Bahkan Wakil Bupati Batola dan Kapolres turut menyumbangkan suara emasnya untuk menghibur penonton.

“Keberhasilan acara ini tidak terlepas dari semua pihak. Baik pemerintah maupun instansi lainnya, tak terkecuali anggota KNPI sendiri,” tutur Ketua DPD KNPI Batola, Hery Sasmita.

Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor menyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya acara serta memberikan pujian kepada Hery Sasmita selaku Ketua KNPI Batola. Ia menilai keberadaan KNPI sudah sangat terlihat yang semua itu tidak terlepas dari pemuda yang energik dan tentunya kepemimpinan yang sangat menonjol.

Rahmadi mempunyai harapan melalui KNPI yang di dalamnya tergabung para generasi muda bisa menjadi bekal kepemimpinan bagi Kabupaten Batola. “Kalian merupakan pemuda harapan di masa depan,” ujarnya.

Rahmadi berpesan agar anggota KNPI terus berinovasi. Terus mengasah kemampuan yang ada sehingga bisa unggul dikemajuan zaman yang memiliki persaingan berat.”Saya yakin dengan sosok kepemimpinan KNPI sekarang pemuda Batola bisa lebih unggul,” ujarnya sembari menyatakan Hery Sasmita merupakan sosok pekerja keras.(Humpro Batola)