Jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Pemkab Batola) menggelar Rapat Desk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Guberur Kalimantan Selatan (Kasel), Senin (09/11/2020).

Rapat lintas sektor yang berlangsung di Aula Mupakat Kantor Bupati Batola ini melibatkan pihak TNI, Polri, Bawaslu, KPU, para SKPD terkait dan seluruh camat se-Batola.

“Saya sangat mengapresiasi atas dilaksanakan rakor Desk Pilkada Tahun 2020 ini,” papar Bupati Batola Hj Noormiliyani AS melalui Pj Sekdakab Batola H Abdul Manaf.

Pada rakor yang juga dihadiri Ketua DPRD Saleh, seluruh anggota forkopimda dan SKPD terkait, bupati mengatakan, desk pilkada merupakan salah satu bagian penting untuk menopang suksesnya pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020.

Karenanya, sebutnya, anggota Tim Desk Pilkada harus memahami tugas dan fungsi yang diemban, melaksanakan koordinasi dalam mendukung segala persiapan dan kelancaran serentak di Kabupaten Barito Kuala.

Di samping, lanjut bupati, melakukan pemantauan, menginventarisasi dan mengantisipasi permasalahan yang berkaitan pelaksanaan pilkada. “Laporan terkait pelaksanaan pilkada secara rutin disampaikan secara berjenjang dan dapat koordinasi desk pilkada diharapkan lebih mengoptimalkan dan mengefektifkan pelaksanaan tugas-tugas untuk mensukseskan Pilkada Tahun 2020,” jelas bupati.