Kasus Covid-19 di Kabupaten Barito Kuala (Batola), Senin (21/12/2020) hari ini, tidak terdapat kasus baru. Baik kasus konfirmasi positif (konfirmasi positif) maupun pasien sembuh tidak mengalami penambahan.

“Hari ini tidak ada penambahan kasus baru dan tidak ada kesembuhan pasien konfirmasi positif,” tutur Juru Bicara Satuan Tugas (Jubir Satgas) Penanganan Covid-19 Batola Hj Azizah Sri Widari. Kendati tidak mengalami penambahan, namun jika dilihat laporan pemantauan yang dirilis Satgas Covid-19, Kabupaten Batola masih sangat berpotensi terjadi penambahan pasien konfirmasi positif baru. Mengingat dari data yang disampaikan, kasus kontak erat masih tergolong tinggi yakni mencapai 167 orang, kasus suspek 15 orang, dan probable 1 orang.

Biasanya warga yang masuk kriteria ini memiliki kecenderungan meningkat kasusnya menjadi penderita positif. Azizah mengutarakan, kasus konfirmasi di Batola saat ini mencapai 892 orang yang terdiri dari pasien sembuh 795 orang (89,12 persen), meninggal dunia 13 orang (1,46 persen), dan kasus aktif 84 orang (9,42 persen). Dari 84 kasus aktif ini, terang dia, terdapat 63 orang yang menjalani isolasi mandiri sedangkan 21 orang lainnya dalam perawatan. “21 orang yang menjalani perawatan ini masing-masing terdapat di RSUD H Abdul Azis Marabahan 1 orang, di RSUD Islam Banjarmasin 2 orang, di RS Sultan Suriansyah Banjarmasin 1 orang, di RS Bhayangkara Banjarmasin 1 orang di Karantina Bapelkes Banjarbaru 7 orang dan di Karantina SKB Marabahan 9 orang,” paparnya.