Melalui Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musyorkablub) yang digelar di Aula Selidah Marabahan, Sabtu (26/12/2020), Drs Dahlan terpilih secara aklamasi memimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Barito Kuala (Batola).

Dari 36 perwakilan Pengurus Cabang (Pengcab) yang ada 33 memberikan mandat kepada Dahlan untuk melanjutkan kepemimpinan KONI Batola Masa Bakti 2018-2022 menggantikan ketua sebelumnya Saleh yang mengundurkan diri karena terpilih menjabat Ketua DPRD Batola. Sedangkan 3 Cabor lainnya berhalangan hadir.

Musyorkablub KONI Batola yang dihadiri langsung Bupati Hj Noormiliyani AS, Sekretaris Umum KONI Kalsel Enly Hidianoor beserta jajaran juga dirangkai peresmisn Cabang Olahraga baru sebagai anggota KONI Kabupaten Batola yakni Cabor ESI, PABERSI, dan PBFI yang ditandai penyerahan SK KONI kepada para Ketua Cabor dilanjutkan penyerahan masing-masing bendera Cabor kepada Ketua KONI.

Ketua KONI terpilih, Drs Dahlan dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para cabor yang telah mempercainya untuk melanjutkan kepemimpinan KONI Batola dari 1 Januari 2020 hingga 1 Desember 2022 mendatang. “Dari 36 yang ada 33 cabor memberikan kepercayaan kepada kami dan 3 berhalangan hadir ini merupakan suatu kepercayaan yang luar biasa bagi saya. Kepercayaan ini tentu menjadi tanggungjawab yang berat bagi saya terlebih dalam menghadapi Porprov XI 2022 di Hulu Sungai Selatan mendatang,” katanya.

Karenanya, Dahlan mengajak tanggungjawab yang diberikan hendaknya dapat secara bersama-sama mewujudkan bukti sesuai tagline yang dibuat pada Musyorkablub yakni “Bersinergi Meraih Prestasi Tertinggi”.Dahlan juga menyatakan rasa bangganya atas lancarnya kegiatan Musyorkablub. Mengingat pelaksanaan yang digelar hanya memakan waktu sekitar 3 jam sudah selesai. “Kalau boleh saya katakan ini mungkin Musyorkablub tercepat,” paparnya di hadapan pengurus KONI Provinsi Kalsel.

Sebelumnya, Bupati Batola Hj Noormiliyani AS dalam sambutannya saat membuka kegiatan menyatakan sangat menyambut baik dan memberi apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya Musyorkablub guna meneruskan kepengurusan yang lama. Mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu berharap kegiatan harus mampu melahirkan susunan kepengurusan yang handal dan memiliki komitmen yang kuat juga mampu menghasilkan program kerja yang bisa mencapai kemajuan dunia olahraga dan prestasi lebih baik.

Sebelumnya, Sekretaris Umum KONI Kalsel Enly Hidianoor mewakili Ketua Umum KONI Kalsel Bambang Heri Purnama mengharapkan, para pengurus KONI Batolauntuk fokus melakukan pembinaan. Agar atlet yang dibina bisa menghasilkan prestasi hingga ke tingkat nasional bahkan internasional. “Seandainya satu kabupaten saja berhasil memberikan satu prestasi di cabang olah raga saya yakin Kalsel akan bisa menorehkan 10 besar prestasi di Indonesia,” ucapnya.