Sebagai bentuk kepedulian sekaligus perhatian atas bencana banjir yang melanda Kabupaten Barito Kuala (Batola), anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalsel, H Hasanuddin Murad, memberikan bantuan perahu karet untuk penanggulangan korban banjir di Kabupaten Barito Kuala (Batola).

Bantuan pribadi itu diberikan bersamaan kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) anggota Komisi I DPRD Kalsel, Rabu (10/02/2021). Perahu karet beserta kelengkapannya yang diserahkan di Posko Induk depan Komplek Perumahan Kota Mahatama GBN Kecamatan Mandastana itu diterimakan Kepala Pelaksana (Kalaks) BPBD Batola, Sumarno.

“Bantuan ini diberikan sebagai bentuk perhatian terhadap warga yang daerahnya tertimpa bencana banjir,” ucap Hasanuddin Murad. Anggota DPRD Kalsel Dapil Batola itu berharap melalui bantuan perahu karet bisa mendukung kelancaran penanggulangan serta evakuasi yang dilakukan para petugas dan relawan.

Kalak BPBD Batola, Sumarno, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang disampaikan. Ia menyatakan, bantuan yang diberikan sangat memiliki arti dalam upaya evakuasi yang dilakukan terhadap warga. Terlebih dalam bencana banjir kali ini permukiman yang tertimpa bencana tergolong parah sehingga membutuhkan armada perahu yang cukup banyak.

Sementara itu, bersamaan penyerahan bantuan yang dilakukan H Hasanuddin Murad, di tempat terpisah anggota Komisi I DPRD Provinsi Kalsel juga melakukan kunjungan ke Batola. Kunjungan kerja dalam rangka tanggap darurat bencana ke pemulihan pasca bencana dilakukan di wilayah Kecamatan Alalak. Rombongan berjumlah 14 orang yang dipimpin Ketua Komisi I Hj Rachmah Norlias itu juga mengadakan pertemuan di Kantor Kecamatan Alalak Kabupaten Batola.