* Selalu Sisipkan Pesan Kesediaan Warga Bervaksin

Sudah menjadi hal lumrah, setiap tiba bulan Rajab para kepala daerah disibukan padatnya undangan menghadiri Peringatan Isra Miraj. Begitu pun yang dialami Wakil Bupati Barito Kuala (Wabup Batola) H Rahmadian Noor.

Memasuki 16 Rajab 1442 Hijriyah, Minggu (28/02/2021), terdapat 3 undangan Peringatan Isra Mi’raj yang mendapat kunjungan Wabup Rahmadian Noor. Ketiga undangan itu di antaranya di Mesjid Besar Baiturrahman Desa Barunai Baru Kecamatan Anjir Pasar, Mesjid Nurul Muhajirin Desa Cahaya Baru Kecamatan Jejangkit, dan Mesjid Al-Azhar Desa Puntik Luar Kecamatan Mandastana.

Ketika menghadiri peringatan Isra Miraj 1442 Hijriyah sekaligus Haul ke-16 Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani alias Guru Sekumpul tersebut, wabup tak lupa berpesan kepada segenap masyarakat untuk senantiasa mengambil hikmah dan pelajaran dari momentum luar biasa yang dilaksanakan baginda Nabi Muhammad SAW dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Ia mengatakan, perjalanan panjang Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha menuju Sidratul Muntaha membawa pesan penting bagi umat manusia yaitu perintah melaksanakan shalat 5 waktu bagi seluruh kaum muslimin sehari semalam.

Selain itu, wabup tak lupa juga mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada terhadap penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih berlangsung. Wabup meminta masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan habis setiap melakukan aktivitas.

Mantan anggota DPRD Batola itu juga menyinggung tentang pencanangan pemberian vaksin yang telah dilaksanakan Pemkab Batola pada 4 Pebruari 2021 lalu serta telah dilakukan penyontekan kedua pada 8 Pebruari 2021. Ia menerangkan, pada pemberian vaksin tersebut ia sendiri bersama-sama unsur forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda yang pertama divaksin dan hasilnya aman dan sehat.

Wabup yang akrap disapa pak Rahmadi itu, meminta masyarakat untuk jangan ragu divaksin. Mengingat vaksin dinyatakan aman serta halal dari MUI. Rahmadi mengingatkan masyarakat untuk jangan mudah percaya terhadap isu-isu maupun informasi yang menyatakan vaksin berbahaya dan lain sebagainya. Mengingat dia sendiri telah membuktikan jika semua itu tidak benar.

Rahmadi menyatakan, pemberian vaksin dilaksanakan pemerintah untuk memberi kekebalan tubuh bagi masyarakat guna menangkal penyebaran Covid-19 yang saat ini semakin bertambah di masyarakat. Peringatan Isra Miraj di Mesjid Besar Baiturrahman dihadiri penceramah Habib Mukhdar bin Aqil dari Jakarta sedangkan di Mesjid Nurul Muhajirin panitia menghadirkan penceramah Habib Mustafa Al-Haddar dari Martapura, Kabupaten Banjar.