Bupati Barito Kuala (Batola) kembali memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan. Kali ini yang mendapatkan bantuan yang dananya berasal dari Yayasan Dompet Sedekah Peduli Batola ini Ali Syahbana. Lelaki berusia 37 tahun yang beralamat Jalan Pahlawan Gang Nusantara Marabahan ini mengalami patah kaki akibat terjatuh saat beraktivitas di rumahnya, pertengahan Maret 2021 lalu.Senyum simpul menghias di wajah Ali Sabana, usai menerima bantuan dari Bupati Batola, Hj Noormiliyani, Senin (26/4/2021).

Ali sendiri merupakan jurnalis media online Jurnal Kalimantan yang bertugas di Kabupaten Batola. Bantuan senilai Rp5 itu diterima Ali sebagai bentuk kepedulian Pemkab Batola akibat musibah yang menderanya semenjak tiga bulan lalu. Selama kurang lebih tiga bulan ini ia mengaku sulit beraktivitas. Lantaran tidak bisa berdiri dan berjalan seperti normalnya. Jika pun bisa, harus ditopang dengan dua tongkat. “Selama ini untuk pengobatan hanya dilakukan secara tradisional dan belum dotangani secara medis,” bebernya.

Dengan adanya bantuan kepedulian Bupati Hj Noormiliyani, Ali Sahbana pun tampak terharu. Dengan suara bergetar ia mengucapkan banyak terima kasih dan akan menggunakannya sebaik mungkin selama penyembuhan. “Terimakasih atas kepeduliannya, bantuan ini sangat berharga untuk memenuhi keperluan keluarga selama saya menjalani penyembuhan,” ucap ayah dari lima anak ini.

Beruntung, untuk penyembuhan kaki Ali bisa dioperasi melalui layanan BPJS dan rencananya akan dilakukan Rabu akan datang. Dalam kesempatan ini pula, Bupati Batola, Hj Noormiliyani juga mengirimkan bantuan untuk anak penderita jantung bocor asal Tabunganen yang menjalani pengobatan di Jakarta.

“Kita juga sudah menyiapkan bantuan untuk relawan yang menangani buka tutup arus lalu lintas di Desa Sungai Gampa Asahi, Insyallah dalam waktu dekat segera direalisasikan,” tutur Noormilyani.

Bupati perempuan pertama di Kalsel ini pun menambahkan, semua bantuan ini bersumber dari donasi para ASN dan pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Barito Kuala. Baik dari pimpinan hingga Tim Penggerak PKK.