Dua hari menjelang Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah, Selasa (11/05/2021), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Barito Kuala (Batola) menggelar Rapat Pleno. Rapat yang dipimpin langsung Ketua Umum KONI Batola, Dahlan, di Kantor Sekretariat KONI Jalan Basuki Rahmat Marabahan ini juga dibicarakan pengelolaan anggaran baik masing-masing cabor maupun KONI sendiri.

“Kepada seluruh cabor maupun KONI sendiri kami sarankan agar mematuhi beberapa aturan dengan hati-hati dalam penggunaan anggaran yang mewajibkan kita untuk mempertanggungjawabkan,” papar Ketum KONI Batola, Dahlan.

Rapat yang dihadiri seluruh pengurus ini juga membicarakan hasil pemeriksaan BPK terhadap masing-masing cabor. “Berdasarkan laporan dari pemeriksaan secara administrasi dinyatakan hampir sempurna, hanya sebagian kecil administrasi yang tidak terpenuhi,” papar Dahlan.

Atas hasil positif yang ditunjukan para cabor ini, pensiunan Kadis PMD Batola itu pun menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya. Dahlan pun berharap, usai lebaran masing-masing cabor bisa kembali bekerja. Mengingat terdapat sesuatu yang harus dipersiapkan terutama dalam menghadapi Porprov 2022 di Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). “Jadi kami mohon dukungan dari cabor-cabor yang akan mengikuti kegiatan Porprov supaya bisa melakukan persiapan baik kesiapan para atlit termasuk hal-hal lainnya,” paparnya.

Dahlan merencanakan akan mengansuransikan para atlit termasuk unsur KONI kendati harus dilakukan kajian terlebih dahulu apakah memungkinkan untuk dilakukan. Dalam rapat juga diberi kesempatan seluruh pengurus menyampaikan usul dan pertanyaan untuk dijadikan sebagai masukan oleh Sekjen KONI H Hazrul Aswad. Di penghujung rapat KONI Batola membagi-bagikan THR plus kue bingka kepada seluruh pengurus.