* Jalan Tanjung Harapan Direncanakan Diperbaiki

Wakil Bupati Barito Kuala (Wabup Batola) H Rahmadian Noor mengimbau masyarakat untuk ramai-ramai bervaksin dalam upaya mengantisipati kemungkinan terjadinya serangan ketiga virus covid-19 yang diperkirakan Desember 2021. Imbauan wabup ini disampaikannya saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah di Pondok Pesantren (Ponpes) Tarbiyatul Furqan Desa Tanjung Harapan Kecamatan Alalak, Minggu (24/10/2021).

“Berdasarkan ahli epidemiologi kemungkinan akan terjadi serangan ketiga covid-19 di bulan-bulan Desember atau akhir tahun 2021,” paparnya pada peringatan yang menghadirkan penceramah Ustadz H Ahmad Mubarak dari Banjarmasin. Wabup yang akrap disapa pak Rahmadi ini mengutarakan, saat ini masyarakat sudah mengalami dua gelombang serangan yaitu tahun 2020 dan 2021 antara bulan Juli dan Agustus.

Untuk mengantisipasi kemungkinan adanya serangan ketiga, wabup yang pernah menjadi anggota DPRD Batola, ini minta masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi.“Di Desa Tanjung Harapan ini nantinya akan diadakan kegiatan vaksinasi. Ulun mohon dengan sangat kepada semuanya terutama yang sudah lansia atau yang punya penyakit seperti diabetis, darah tinggi, jantung dan segala jenis penyakit berat lainnya untuk bersedia divaksin,” ajaknya. Rahmadi menerangkan, para lansia dan para pengidap penyakit berat tergolong rentan. Diharapkan setelah divaksin masyarakat yang terjangkit virus tidak menimbulkan pengaruh berarti lantaran telah memiliki kekebalan.

Dikesempatan perayaan maulid sekaligus aqiqah dan tasmiyahan yang juga dihadiri beberapa habaib seperti Habib Idrus bin Umr Al-Idrus dari Basirih Banjarmasin, Habib Ja’far Ali Al-Qadri (Pengasuh Majelis Ta’lim Taha 77) Desa Pancar Karya, Camat Alalak M Sya’rawi dan para anggota forkopimcam, para kades, perangkat desa, ulama, tokoh agama, para santri, serta berbagai lapisan ini wabup juga merencanakan untuk melakukan perbaikan terhadap jalan desa setempat.

“Berkat maulid ini ulun bisa datang dan bersilaturahmi sekaligus melihat kondisi jalan yang sudah rusak. Kita akan upayakan perbaikannya dan insya Allah akan datang kita coba anggarkan,” paparnya seraya memohon doa agar apa yang menjadi hajat dan rencana dapat dimudahkan dan dilancarkan. Sementara itu, penceramah Ustadz H Ahmad Mubarak dalam tasyiahnya mengajak masyarakat untuk mencintai dan meneladani prilaku Rasulullh SAW, mencintai para zuriat, anak cucu, dan keturunan serta menjalankan perintah dan sunnah agar selamat dunia akhirat.

Pengasuh Ponpes Tarbiyatul Furqan Ustadz Muhammad Fauzi mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan partisipasi semuanya dalam rangka memeriahkan perayaan Maulid Nabi Muhammaad SAW 1443 Hijriyah di pondok yang mereka laksanakan. Ia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para santri dan relawan yang terlibat dalam pelaksanaan sehingga kegiatan bisa berjalan lancar.

Fauzi memohon maaf jika sekiranya dalam pelaksanaan terdapat kesalahan, kekurangan, ketidaksempurnaan maupun hal-hal yang kurang berkenan.Ia mengharapkan kegiatan peringatan maulid seperti ini bisa kembali terlaksana di kesempatan-kesempatan yang akan datang. “Kita sama-sama berdoa semoga kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut agar semua termasuk dalam golongan hamba Allah yang cita kepada Rasulullah,” panjatnya.