Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-74 dilaksanakan secara virtual, Rabu (01/07/2020). Upacara yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo ini diikuti seluruh organisasi kepolisian mulai Mabes, Polda, Polresta, Poltabes, hingga Polres.

Di Kabupaten Barito Kuala (Batola) upacara yang dilaksanakan di ruang Rupatama Polres Batola diikuti Wakil Bupati H Rahmadian Noor, Ketua DPRD Saleh, Komandan Kodim (Dandim) 1005 Marabahan, anggota forkopimda lainnya, dan Kapolres Batola AKBP Lalu Mohammad Syahir Arif SIK MM beserta jajaran.

Setelah pelaksanaan upacara, kegiatan dirangkai penyerahan piagam penghargaan dari Kapolres AKBP Lalu Mohamad Syahir Arif SIK MM kepada Bupati Batola Hj Noormiliyani AS atas Sinergitas Penanggulangan Pandemi Covid-19 di Pemkab Batola yang diterima Wakil Bupati H Rahmadian Noor. Penghargaan juga diberikan Kapolres kepada Komandan Kodim (Dandim) 1005 Marabahan Letkol Kav Sugianto SE atas Support dan Dedikasi Kerjasama dalam Menangani Covid-19 di wilayah Batola.

Mengikuti pelaksanaan upacara jajaran Polres Batola juga melaksanakan acara syukuran secara intern. Sebelumnya, dalam pelaksanaan upacara Presiden RI Joko Widodo sempat menyapa jajaran kepolisian dari Sabang sampai Mareuke dan bertanya tentang perkembangan penanganan masyarakat.

Presiden juga berpesan kepada Kepolisian RI agar terus melaksanakan tugas dengan baik, bijak, dan transparan.“Saya perintahkan jajaraan Polri, KPK, Kejaksaan dan lembaga pengawas internal pemerintah untuk bersinergi dan memperkuat kerjasama dengan masyarakat”. Di akhir sambutannya, presiden mengucapkan selamat ulang tahun Bhayangkara ke-74 dan mendoakan agar lembaga kepolisian semakin jaya.