Barito Kuala (Batola) kembali menjadi tujuan Universitas-Universitas unggulan di Kalimantan untuk mendirikan gedung perkuliahan. Kali ini Universitas Islam Kalimantan (Uniska) mendirikan gedung baru di Handil Bakti Kecamatan Alalak Kabupaten Batola, Rabu (2/9/2020).

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) HM Syahbirin Noor didampingi Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor meresmikan langsung gedung yang berdiri diatas lahan seluas 5 hektare ini. Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin itu menyampaikan harapannya dengan hadirnya gedung baru ini, maka akan ikut mendongkrak kualitas SDM lulusan UNISKA kedepannnya. “Kita berbangga di Kalimantan Selatan bertambah lagi sarana bagi civitas akademika untuk belajar lebih baik,” terang Paman Birin.

Pembangunan gedung berlantai 4 ini sendiri pembangunannya menelan Rp10 miliar yang bersuimber dari APBD Provinsi Kalsel, donatur, juga sumbangan pribadi dari Paman Birin. Proses pembangunan sendiri berjalan 2 tahun 4 bulan.

Selanjutnya Gubernur menyampaikan bahwa peningkatan kualitas SDM adalah program strategis yang akan selalu didukung. Gubernur berharap dengan demikian anak-anak generasi muda dapat menyesuaikan diri dengan zamannya. Hal serupa disampaikan Wakil Bupati Barito Kuala H. Rahmadian Noor. Wakil Bupati ikut bersyukur bangunan baru Uniska Handil Bakti ini telah selesai dan siap digunakan. “Alhamdulillah gedung yang bagus ini telah selesai, semoga bermanfaat dan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Uniska,” terang pria yang akrab disapa Rahmadi ini.