Pasien konfirmasi positif kembali bertambah. Sementara kesembuhan tidak ada di Kabupaten Barito Kuala (Batola), Sabtu (24/10/2020) hari ini. “Hari ini pasien terkonfirmasi positif bertambah 1 orang. Sedangkan kesembuhan tidak ada,” tulis Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Kasus Covid-19 Batola, dr Hj Azizah Sri Widari.

Azizah menerangkan, penambahan 1 pasien positif kali ini berasal dari Kecamatan Alalak berjenis kelamin wanita berusia 49 tahun dengan kode Btl-686. Saat ini, sebutnya, pasien yang semula berstatus kontak erat itu sedang diisolasi di Karantina Asrama Haji Banjarbaru.

Wanita ramah itu menambahkan, dengan tambahan 1 pasien positif maka total kasus konfirmasi di Batola menjadi 684 orang, sedangkan pasien sembuh 634 orang (92,69 persen), pasien meninggal 9 orang (1,32 persen). Dengan demikian total kasus aktif di Batola sebanyak 41 orang (5,99 persen).

Azizah yang juga Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Batola itu menguraikan, dari 41 jumlah kasus aktif di Batola ini terdapat 29 orang dirawat masing-masing di Rumah Sakit Anshari Shaleh Banjarmasin 3 orang, di Rumah Sakit Islam Banjarmasin 2 orang, di Karantina SKB Marabahan 1 orang, di Karantina BTIKP Banjarmasin 2 orang, dan di Karantina Provinsi 21 orang. Selebihnya 12 orang menjalani isolasi mandiri.

“Selain terdapat kasus aktif, di Batola juga terdapat pasien suspek 6 orang, probable 1 orang, dan pasien kontak erat 64 orang,” paparnya.