Citizen Journalism Contest (Kontes Pembuatan Berita Masyarakat) yang diselenggarakan Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan (Prokopimda) Sekretariat Daerah Barito Kuala (Setda Batola) berakhir.

Lomba yang disponsori Despacito Cafe, Kedai Kopi Kontiner (K3), Rumah Makan Tosoto ini berhasil menelorkan 3 pemenang wanita masing-masing juara I Khalisah Rahmaniah @khisxa, juara II Ananda Syifa @anandarpsyaiffa_14, dan juara III Aleydya El Maharani @moaniee_.

Mereka unggul di ajang lomba dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dan HUT PWI (Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia) ke-75 ini dengan juri Zainal Helmie (Ketua PWI Kalsel), Dwi Sudarlan (Redaktur Senior Banjarmasin Post), dan Fitriadi (Redaktur Radar Banjarmasin).

Atas raihan kemenangan tersebut maka ketiga peserta dari kategori pelajar SLTP dan SLTA sederajat ini berhak mendapatkan piagam dan hadiah uang tunai yang diserahkan langsung Kepala Bagian (Kabag) Prokopimda Setda Batola Hery Sasmita SSTP MAP.

Acara penyerahan yang diselenggarakan di Despacito Cafe Marabahan, Kamis (04/03/2021) malam, itu juga disaksikan para peserta dan hadirin lainnya.

Kabag Prokopimda Setda Batola Hery Sasmita menerangkan, diselenggarakannya Citizen Journalism Contest ini selain dalam rangka berpartisipasi menyemarakan HPN 2021 dan HUT PWI ke-75 juga dalam upaya mengenalkan kepada para pelajar tentang seluk beluk dunia jurnalistik.

Di samping, lanjut owner Despacito Cafe, Kedai Kopi Kontiner (K3), Rumah Makan Tosoto, itu lomba dilaksanakan untuk memotivasi pelajar dalam mengembangkan potensi menulis, menumbuhkan kecerdasan kreativitas melalui tradisi jurnalistik, dan tercapainya pembinaan kader-kader jurnalistik handal di masa mendatang.

Sebelumnya dalam Citizen Journalism Contest ini sesuai ketentuan para peserta wajib memfollow Instagram @prokopimda_baritokuala dan repost poster. Sedangkan materi berita bebas (straight news, investigasition news, opinion news, dan lainnya yang sesuai kaidah jurnalistik serta memenuhi unsur 5W+1H.

Selanjutnya, materi lomba disertai foto kelengkapan berita di posting di instagram masing-masing dengan tagar #HPN 2021 #HUTPWI 75 #citizenjournalismcontest. Kiriman paling lambat antara 9 – 22 Pebruari 2021.