* Berhasil Telurkan Para Juara Handal

Kompetisi E-Sport 2021 yang digelar Electronik Sport Indonesia Barito Kuala (ESI Batola) resmi berakhir. Turnamen yang memperlombakan tiga cabang olahraga elektronik ini berhasil mengeluarkan sejumlah pemenang di kategori turnamen masing-masing.

Untuk cabor PUBG Mobile, keluar sebagai juara 1 Tim Bahampaz X, runner up ditempati Tim Aerodox Conqu, posisi 3 ada Tkm Tumm-bux dan juara ke empat DA Esport. Adapun untuk cabor Mobile Legend, untuk pemenang pertama Tim Tanda Tanya, kedua Tim Star Esport, ketiga Tim Srigala MucilKejutan terjadi di Turnamen cabor PES FIFA 2021, untuk Juara satu dan dua direngkuh Muhammad Khairullah, juara 3 dimenangkan Haidi Rahman dan posisi 4 ditempati Febrian Agung Nugraha.

Penyerahan hadiah dan uang pembinaan diberikan Ketua ESI Batola, Hary Sasmita, Ketua Koni Batola, Dahlan, Sekretaris Koni Batola, Hazrul Aswad dan Kasi bidang Olahraga Disporbudpar Batola, Ahmad Rizali Hadi di acara penutupan di Aula Mufakat, Minggu (07/03/2021) malam.

Diungkapkan Dahlan selaku Ketua Koni Batola, pihaknya sangat mengapresiasi event yang telah berhasil digelar ESI Batola kali ini. Karena setelah tiga bulan diresmikan dan sebagai cabor yang terdaftar di Koni Batola, telah berhasil menggelar turnamen-turnamen sebagai bentuk pembinaan olahraga kaum muda ini.

“Sejauh ini belum diberikan uang pembinaan, tapi sudah aktif berkegiatan. Bahkan beberapa event sudah berhasil digelar,” ucap Dahlan. Ia pun berharap, kegiatan positif dan inovatif seperti terus bisa dilaksanakan, guna pembinaan atlit yang bisa berprestasi di kencah yang lebih tinggi.

Disampaikan Hery Sasmita, ESI Batola memang baru berumur jagung, baru dilantik November 2020, hanya beberapa bulan, kita sudah melakukan sejumlah turnamen. Seperti hari jadi Ada Mobile Legend, PUBG, FIFA Cup, dan lainnya.”Pada 2021 ini kita sudah mempunyai enam agenda turnamen lagi. Pelaksanaannya akhir Maret ini, kedudian april dan terakhir Juli nanti, sekaligus penjaringan atlet Porprov,” beber Hery.

Terkait turnamen yang telah berlangsung, M Khairullah pemenang yang berhasil membawa dua tropi PES FIFA 2021 sekaligus menilai, ajang seperti ini penting. Guna mengasah kemampuan dan mental bertanding. “Selain rutin latihan, mengikuti turnamen semacam ini penting. Karena kalau pun kita jago main, tapi mental dan kemampuannya tidak terasah tidak akan mudah jadi pemenang,” imbuh Khairullah sebagaimana dikutip bpost/tab/prokopimda