Kabupaten Barito Kuala (Batola) turut berempati atas musibah banjir yang melanda Kecamatan Sungai Danau (Sudan) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) beberapa hari lalu. Sabagai wujud empati, Batola mengirimkan berbagai jenis bantuan termasuk bahan makanan dalam 1 truk besar yang dihimpun dari SKPD dan dermawan. Selain itu Batola juga menyertakan sejumlah relawan untuk membantu penanganan korban banjir yang dipimpin langsung Kalak BPBD Batola Sumarno. Pengiriman bantuan sendiri dilepas langsung Bupati Batola Hj Noormiliyani AS, Selasa (19/05/2021).

Sebelum dilepas terlebih dahulu diberikan pengarahan oleh Bupati kepada para relawan yang akan diberangkatkan. Dalam pengarahan yang juga diikuti Sekdakab Batola H Zulkipli Yadi Noor, Kadinsos Fuad Syekh, Kalak BPBD Sumarno, dan Kabag Prokopimda Hery Sasmita, bupati berpesan agar berhati-hati dalam perjalanan agar jangan sampai terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Kehadiran para relawan juga diharapkan dapat menolong para korban yang tertimpa musibah baik dalam bentuk tenaga maupun lainnya dengan tulus dan ikhlas. “Selaku tetangga dan sesama warga yang tidak lepas dari berbagai ujian sudah seharusnya kita saling bantu dan turut peduli,” ucapnya.Di sela pengarahannya, Noormiliyani juga titip salam kepada Bupati Tanbu, sembari memanjatkan doa semoga musibah banjir yang melanda daerah setempat segera berakhir.