* Pandemi, Pelantikan Digelar di KONI Kalsel

Drs Dahlan akhirnya dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Penggati Antar Waktu (PAW) Kabupaten Barito Kuala (Batola) masa bakti 2018 – 2022, Kamis (11/11/2021). Dahlan dilantik Ketua Umum KONI Provinsi Kalsel Bambang Hari Purnama diwakili Wakil Ketua Umum KONI Kalsel Mohammad Welny dan Sekretaris KONI Kalsel Enly Hadiyanor, di Sekretariat KONI Kalsel di Jalan Pangeran Antasari Komplek GOR Hasanuddin HM Banjarmasin.

Ia dilantik bersama unsur pimpinan dan ketua-ketua bidang lainnya. Dahlan terpilih Ketua PAW KONI Batola melalui Musyorkab 26 Desember 2020 lalu. Dari 36 Pengurus Cabang (Pengcab) yang ada, 33 perwakilan memberikan mandat kepadanya untuk melanjutkan kepemimpinan KONI Batola menggantikan ketua sebelumnya Saleh yang mengundurkan diri karena terpilih menjabat Ketua DPRD Batola. Sedangkan 3 Cabor lainnya berhalangan hadir.

Prosesi pelantikan Ketua PAW KONI Batola ini ditandai penyerahan bendera KONI dari Wakil Ketua KONI Kalsel Mohammad Welny kepada Dahlan disaksikan para pengurus lainnya. Dalam sambutan Ketua Umum KONI Kalsel yang dibacakan Enly Hadiyanor mengatakan, pengukuhan ini seharusnya dilakukan pada awal tahun lalu. Namun karena berbagai kendala seperti pandemi dan bencana banjir yang terjadi di Provinsi Kalimantan Selatan, maka prosesi pengukuhan baru bisa dilaksanakan saat ini.

“Seharusnya pelantikan dilakukan pada awal tahun lalu, namun karena masih pandemi serta musibah banjir, maka pelantikan baru bisa dilaksanakan hari ini,” ucapnya. Bambang berharap, di bawah kepemimpinan Dahlan KONI Batola tetap solid, menjalankan tupoksi organisasi dan baik, dan meningkat dari segi prestasi.“Kami berharap dengan telah dilantik ketua baru KONI Batola, maka prestasi olahraga disana semakin meningkat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PAW KONI Kabupaten Batola Dahlan mengatakan, setelah ditetapkan sebagai Ketua Umum PAW KONI Kabupaten Batola per tanggal 1 Januari 2021 lalu, pihaknya telah melakukan berbagai pembenahan, seperti pembenahan organisasi dan administrasi.“Untuk perbaikan administrasi yang telah dilakukan seperti, penataan administrasi keuangan. Mengingat, dana hibah KONI ini bersumber dari APBD, jadi tata kelolanya sama seperti SKPD lain,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Dahlan, pihaknya juga telah melakukan evaluasi terhadap 36 Cabang Olahraga. Hal ini sebagai upaya menjelang keikutsertaan Batola di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 mendatang.“Kami siap memajukan prestasi olahraga di Kabupaten Batola,” ucap Dahlan.