Warga Jalan AES Nasution Kelurahan Marabahan Kota terpaksa menggunakan alat penerang lilin, lampu teplok dan sejenisnya.Pasalnya, sudah dua malam satu hari ini listrik yang mengaliri rumah mereka padam.Beberapa kawasan yang alirannya tidak menyala di antaranya terdapat di Gang Mawar, Gang Kenanga, Gang Kemboja, Gang Seroja, Gang Keraton, Gang Dahlia, sepanjang Jln H Hasan Basry, Gang Asri dan beberapa gang lainnya yang terdapat di RT 17 dan RT 04 dan sekitarnya.

Salah seorang warga RT 17, Astuti, yang diminta tanggapannya membenarkan bahwa sudah satu hari dua malam ini aliran listrik di permukiman mereka tidak menyala.”Benar pak sejak Minggu (07/11/2021) malam, selepas Isya aliran listrik di rumah kami padam,” katanya.

Saat padam, tambah wanita paroh baya ini, situasi tengah hujan lebat disertai petir yang cukup keras.”Mungkin akibat itu yang menyebabkan listrik padam,” duganya. Astuti mengharap pihak PLN segera melakukan perbaikan, mengingat akibat padamnya aliran ini sangat menghambat aktivitas rumah tangga. Terlebih terhadap mereka yang usahanya membutuhkan aliran listrik seperti perbengkelan, service komputer, jualan, dan lainnya.

Sementara itu, pihak PLN yang diminta tanggapan menyatakan, padamnya aliran listrik di kawasan RT 17, RT 04 dan sekitarnya di Jl AES Nasution Kelurahan Marabahan Kota ini akibat terjadi kerusakan pada travo akibat hujan lebat minggu malam. “Saat ini travo pengganti tengah kita upayakan dari Banjarbaru dan kini sedang dalam perjalanan,” papar Manager ULP PLN Marabahan kepada wartawan.